Pidato SBY Penyelamatan Partai Demokrat 2013 Teks Lengkap

Berikut isi teks pidato SBY penyelamatan partai demokrat dalam text lengkap nya termasuk tentang pembersihan dan pengambil alihan operasional partai oleh Majelis Tinggi dari Ketua Umum Anas Urbaningrum yang sedang didera masalah hukum. Text ini disampaikan jumat malam 8 februari 2013.

Menurut ahmad Mubarok salah satu anggota dewan pembina partai bahwa sebagian draft mulai disusun saat Susilo Bambang Yudhoyono  berada diluar negeri (di Mekah saat melaksanakan ibadah umroh sepulang dari KTT di Mesir). Menurut beberapa pengamat politik hal ini diambil karena KPK kemungkinan telah menetapkan Anas Urbaningrum sebagai tersangka hanya tinggal menunggu resmi saja (tanda tangan) para pimpinan.

pidato sby pmeyelamatan partai demokrat

Adapun isi teks pidato SBY tentang penyelamatan partai demokrat ini berisi
  • 8 butir keputusan 
  • 8 butir langkah kongkrit.

Point utama dari 8 butir keputusan adalah : Majelis Tinggi (yang diketuai oleh SBY) akan memimpin penyelmatan partai dan elemen-elemen partai bertanggung jawab langsung ke majelis tinggi, sementara Ketum Anas urbnaningrum diberi kesempatan untuk fokus kepada masalah hukumnya.

Sementara point penting dari 8 butir langkah adalah : seluruh kader partai harus menanda tangan pakta integritas, melporkan kekayaan kepada komisi pengawas partai, menertibkan pernyataan pers, dan fokus pada pembersihan partai setelah itu baru fokus pada pemilu 2014.

Pidato SBY penyelamatan partai Demokrat

Box dibawah ini adalah isi teks pidato SBY tentang 8 langkah kongkrit, sementara pada box diatas adalah pidato SBY tentang 8 keputusan penyelamatan partai

Pidato SBY Penyelamatan Demokrat

Pidato SBY Pembersihan Partai Demokrat

indes : isi teks pidato SBY penyelamatan partai demokrat, pembersihan partai demokrat